Cerpen "My First Love is Back"

-->
 haloo.. ^^
gue lagi nih dan sekarang gue bawa cerpen pertama gue yang jalan ceritanya udah pasti pasaran maksimal menurut lo, tapi ini murni hasil karya ciptaan gue sendiri, yang masih banyak typo-nya jadi harap maklum aja, tapi tetep dilarang keras ya buat di Copast *siapa juga yang mau ngopast:p*
Title : My First Love is Back
Genre : Teenager, Romance, School
Cast : Dewi Shinta Octariati, Bisma Karisma

check this out...

"kriiiinggggg..." suara jam weker membangunkanku dari tidur lelap semalam

"iish, berisik banget sih ini jam, baru juga jam 7" ucapku santai sambil melihat jam weker, kemudian menyebunyikan diriku kedalam selimut lagi

"what? jam 7??? aaa......, mampus gw bisa telat nih, ini kan hari pertama gw masuk SMA", aku tersadar, kemudian ngibrit ke kamar mandi.

15 menitkemudian aku sudah rapih, dan segera pergi menuju sekolah baruku yaitu SMA ANGKASA BANDUNG. ini adalah hari pertamaku di SMA, setelah menjalani masa mos selama 3 hari sebelumnya.
oh ya, kenalin nama aku DEWI SHINTA OCTARIATI TAN tapi orang-orang biasa manggil aku SHINTA, dan aku punya kakak namanya RAFAEL TAN, ka rafa sekarang kuliah di Universitas Maranatha Bandung.

"coh, ayo cepetan, uda telat nih"ucapku terburu

"sabar atu neng"cocoh

"sarapan dulu atuh neng, udah mamah buatin nasi goreng kesukaan kamu" mamah

"aduh ma gasempet,mah udah telat akunya, ayo dong coh" ucapku memaksa cocoh agar segera berangkat.

akupun berjalan menuju mobil.

"coh, ayo dong buruan"pekik ku dari depan rumah

"ia iah bawel, ma rafa berangkat dulu yah..." ucap Ka Rafa, seraya mencium telapak tangan mamah

"ia, hati-hati, jangan kenceng-kenceng bawa mobilnya, nih kasih ama ade kamu, dia ga sempet sarapan tadi" ucap mamah seraya menyerahkan box bekal berwarna ungu tersebut kepada Ka Rafa.

skip...
15 menit kemudian aku sampai juga di sekolah baruku SMA ANGKASA, untung saja aku tidak terlambat. huft leganya..., akupun segera menuju ke kelas baruku yaitu kelas X 1, akupun memilih bangku yang berada di pojokan, karena aku memang tak begitu suka dengan keramaian. kebetulan hari ini para guru sedang mengadakan rapat, jadi kami tidak belajar pagi ini. akupun memilih untuk on line d facebook. aku tidak perduli dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman sekelasku, aku seakan mempunyai dunia sendiri di BB ku.

Namun d'saat aku terlena dengan BBku, tiba-tiba

"yang...'' suara seorang memanggilku. namun aku masih saja fokus dengan BBku
"uyang..." kedua kalinya orang itu memanggilku.
" uyang" tiba tiba saja degg... pikirankupun melayang ke beberapa tahun silam...

#flashback On
''tok...tok...tok.., yang, uyang...''

"ia sebentar'' ucapku berjalan menuju pintu,
''eh, ima ngapain ma??? ko wajah Lo..." tak sempat aku melanjutkan kata-kataku, dia langsung saja menarik tanganku entah mau kemana.

"mao kemana sih, ma? ucap ku berusaha melepaskan genggaman tangan ima, namun hasilnya nihil. Genggamanya sangat kuat. Ia hanya diam. Tak sepatah katapun terucap dari mulut ima.
kulihat matanya berkaca-kaca seperti orang habis menangis.
setelah berjalan cukup jauh akhirnya kami sampai di sebuah danau, danau yang sangat indah, Udara di sekitar sini sangat sejuk,dan juga segar, kami menamainya danau cinta. tempat ini menjadi tempat favorit banyak orang. namun ada sebuah tempat yang tidak di ketahui orang2 yaitu sebuah rumah pohon yang berada di tepi danau, kami selalu bermain bercanda bersama di rumah pohon itu. Sesampainya di rumah pohon,

"ma kenapa nangis atuh???" tanyaku saat melihat bulir-bulir air mata mengalir di pipi ima.

ia hanya diam kemudian memelukku, sambil menangis, aku sungguh tak mengerti mengapa ima seperti ini.
5 menit kemudian ia melepaskan pelukanya

''kunaon atuh ma???''ucapku masih keheranan.

''yang, gw bakalan pergi!!!'' ucap ima menatapku lekat.

''hhh, ya pergi aja atuh, ko pake nangis-nangisan sagala eta mah!'' ucap shinta santai.

''Papah Pindah tugas ke Ausie, jadi otomatis keluarga gw juga ikut pindah ke sana yang!!!''ucap ima menahan tangisnya.

''yang...'' ima

Kini giliran aku yang terdiam. Perlahan air mataku mulai membasahi pipiku yang chuby ini. Lalu ima pun memelukku.

''kenapa musti pindah ma??? Kenapa'' ucapku terisak dalam pelukanya.

''ini semua bukan gw yang mau yang, kalo gw boleh milih, gw lebih milih tinggal disini bareng ama uyangku, tapi papa udah ngatur semuanya'' ucap ima

''kalo lo pergi gw ama siapa ma??? Siapa yg mau nemenin gw main, belajar bareng, siapa ma?''ucapku semakin terisak.

''kan ada cocoh!!!'' ucap ima

''tapi yang gw mau itu lo ma, bukan cocoh'' ucapku

''uyang tenang aja, gw pasti balik ko, janji deh, trust me'' ucap ima.

''ga bohong kan ma?'' ucapku.

''he'eh neng geulis'' ucap ima sambil mencolek hidungku. Aku mencoba tersenyum, walaupun sangat sulit bagiku untuk melakukan itu begitu juga dengan ima. Aku menyandarkan kepalaku di pundak ima, dan iapun merangkulku. tak ada sepatah katapun terucap, namun hati kamu berbicara satu sama lainya. sambil menatap lurus ke arah danau.

''ada cinta, yang kurasakan,...'' BB ima berbunyi
''halo, smlikum, mah'' ima

''halo, ima kamu dimana nak?? cepetan balik, kita uda mo berangkat, entar telat lagi'' mamah ima

''iia ma, ima lagi d'danau sama uyang, bentar lagi ima balik,bye mah, tut...tut...tut... '' ima mematikan telphonya.

''siapa ma??''ucapku

''mamah, katanya suruh cepetan pulang udah mo berangkat katanya'' ima

''yaudah deh, kalo gitu kamu pergi gih, ntar telat lagi''ucapku lemas

''ia, uyang ni buat lo, dan yang ini buat gw, jaga baik baik yah'' ucap ima memberikan sebuah kalung berliontin cincin, yang serupa dengan miliknya,berukir nama mereka berdua, IMA heart UYANG.

''gw sayang lo uyangku, tunggu gw, gw pasti balik'' ucap ima

''gw juga sayang elo imaku''ucap ku terisak.

''yaudah cup cup, jangan nagis lagi dong, ga tenang aku perginya kalo uyangku yg unyu ini nangis'' ucapnya seraya mengusap air mataku.

akupun menyunggingkan senyum terpaksa, karena ima.

''da yang... Aku pergi'' ucap ima kemudian pergi meninggalkanku. Aku masih tetap pada posisiku, berdiri menyaksikan kepergian ima. Namun setelah beberapa langkah berjalan ima membalikan badanya kemudian berlari memelukku, untuk yg terakhir.

''wait for me, i'll be back'' ima

''always my ima:D''ucapku

''good bye...''ima

''bye...''ucapku melambaikan tangan ke arahnya.
imapun lenyap dari pandanganku,
''i'll always love u ima, i'll be right here waiting for u'' ucapku menangis.

*BISMA KARISMA,aku biasa memanggilnya ima, ia adalah sahabatku, sekaligus cinta pertamaku. namun kami hanya sebatas sahabat,karena tidak pernah ada terucap kata-kata CINTA diantara kami.*

Akupun menghabiskan waktuku seharian dirumah pohon dengan menagis. setelah puas menangis aku memutuskan untuk pulang kerumah.aku pulang dengan mata sembab karena kebanyakan menangis.

''eh, kamana aja atuh neng, disuruh bukain pintu, e... Malah ngilang ga balik balik teh..''ucap mamah, namun aku hanya diam berlalu menuju kamarku.

''rafa, adek kamu kunaon atuh, ko mewek gituh??? ''tanya mamah.

''palingan juga gara-gara bisma pindah ke ausie'' ucap cocoh

''ooh, emangnya si eneng ama si bisma ada hubungan apa atuh raf??? Tanya mama.

''biasa lah mah, anak kecil cinta monyet'' ucap coraf yang tengah asyik dengan I-pad nya.

''kamu susulin atuh raf, mamah takut kenapa-napa''mamah

Ka Rafapun menyusuri tangga, menuju kamarku

''tok...tok.., neng...''

''masuk aja coh, gadikunci ko''

cocoh duduk di dekat ku menghampiriku yang tengah terisak,

''udah atuh neng nangisnya''

Aku hanya diam,langsung memeluk tubuh coraf.

''coh, ima coh pergi coh, aku udah gapunya temen lagi coh''
''eh siapa bilang kamu ga punya temen lagi, kan masih ada cocoh d'sini'' ucap cocoh sambil mengusap kepalaku lembut.

''T.T''

''lagian cakepan, unyuan, dan coolan juga cocoh dari pada bisma'' ucap cocoh pede melepaskan pelukanya

''hmm, kumat deh noh narsisnya'' ucapku tertawa

''nah gitu dong senyum, dari pada mewek jeleg tau''
''eh, tapi bentar deh, kalo d'perhati'in si eneng semnyum ama nangis sama-sama jeleg deh, hahahaha:D'' ledek cocoh

''cocooohhh...''pekikku, kemudian berkejaran dengan ka rafael. masalah kepergian imapun sudah mulai terlupakan perlahan. Namun sejak kepindahan ima k ausie, seorang shinta yang ceria, bawel, sedikit berubah menjadi pribadi yang tertutup dan pendiam.

Hari kian berlalu, tak terasa sudah 3 tahun ima pindah ke Ausie, namun selama itu juga aku lost contac sama ima.

#flashback off

''Uyang, hanya satu orang yang memanggilku uyang yaitu...''batinku seraya mendongak kepadanya.

''Uyang??? Itu kan panggilan Bisma Buat aku'' batinku
''heh, siapa loh, mangil-manggil gw Uyang, itu panggilan ima buat gw'' ucapku ketus.

*uyang itu adalah panggilan sayang Bisma ke aku*

''ini aku Ima,!!!''
''hah, ima, ima kan di ausie, ko bisa ada disini?'' batinku
''Lo inget ini?'' ucap Bisma menunjukan sebuah kalung berliontin cincin di depan wajahku.

''inikan...'' ucapku tergantung sambil menyentuh sebuah kalung yang serupa di leherku.

''Bisma, ini beneran elo, ima gw???''
''ia, ini gw bisma ima!!''
''Imaa....''ucapku lalu memeluk bisma yang berada di depanku
''gw kangen ama lo BISMA''
''ia, gw juga kaangeen banget ama lo UYANGku'' ucap bisma memelukku erat.

5 menit kemudian aku melepaskan pelukanya.

''kamu kapan balik ke bandung???''
''seminggu yang lalu, dan sekarang aku sekolah disini''
''beneraan?''
''he'eh, uyang''
''eh eh, bentar deh, kayanya ada yang beda ama kamuh,?''
''apanya yang beda??'' ucap ima terheran
''sejak kapan kamu pake behel?''
''oh inih, udah lama, sekitar 2 tahunan lah, k'napa aku makin cakep yah?''ucapnya PeDe
''hemm, kumat noh Narsisnya,!''ucap
''hmm, tapi tak ku pungkiri memang kini bisma semakin menawan''batinku
''Lo juga Beda yang sekarang!''
''hah, iya dong tambah cantik kan??''ucapku narsis
''jiahh Pede Tingkat Moelanya kambuh noh, tapi beneran deh tambah Cakep, suer dah'' ucap ima
''ahh, lo bisa aja ma'' ucapku malu. Wajahkupun memerah seperti tomat.
Lalu kamipun mengobrol sampai jam pulang tiba, maklum sahabat lama:D

Ima tidak berubah, ia masih seperti imaku yang dulu, tetap perhatian dan care denganku, dan aku suka dengan sosok bisma yang seperti itu.
Kini diriku, yang pendiam, dan tak suka dengan keramaian,perlahan mulai kembali menjadi seperti diriku yang asli, seperti, 3 tahun yang lalu, dan semua itu karena
semenjak kembalinya sosok Bisma dalam kehidupanku, ia membuat hari-hariku lebih berwarna dari sebelumnya.

Skiipp...
3 tahun kemudian

Akhirnya hari yang ditunggu para siswa kelas 12 pun tiba, yaitu hari dimana kelulusan diumumkan. Pagi ini seluruh siswa dikumpulkan di aula sekolah untuk hal tersebut. Para siswa nampak cemas sekali menantikan hasil ujian mereka itu, begitupun aku dan bisma.
Tangisan mulai membanjiri ruangan ini di kala diumumkannya keputusan tersebut. Ada yang menangis bahagia karena mereka lulus, namun ada juga yang memang menangis karena mereka tidak lulus, nama Bisma pun disebut, dikatakan bahwa ia Lulus dengan nilai terbaik, tidak heran lagi, karena bisma memang selalu mendapat peringkat di sekolah sejak kami duduk di bangku sekolah dasar.

''uyang gw Lulus!''ucapnya riang
''iah, selamat ya ma,''
''lo kenapa sih yang, ko ngeGalau gituh muka lo''
''gw takut bis, gw takut kalo gw ga lulus, lo kan tau kalo otak gw itu pas-pasan, hhh''
''rileks atuh yang, gw yakin lo pasti lulus ko, percaya deh''
''DEWI SHINTA OCTARIATI, LULUS dengan peringkat Kedua'' ucap kepala sekolah
''yang elo berhasil yang,''
''bis, gw gasalah denger kan??''ucapku masih heran
''cubit gw deh bis'' pintaku pada bisma.
''awww, sakit tau, berarti ini gamimpi dong bis, aa...aaa...'' ucapku spontan memeluk bIsma.
''gw peringkat dua bis, yeay...''
''iah, apa juga gw bilang tadi lo pasti lulus''

acara kumpul2 itupun berakhir, para siswapun asyik dengan aktivitasnya masing-masing, ada yang berfoto, mencoret-coret baju, dan sebagainya. begitupun aku dan bisma, kami berfoto bersama teman-teman, untuk kenang-kenangan.:D
setelah selesai berfoto2 bisma menarik tanganku menuju parkiran.

''yang ikut gw yuk'' ajak bisma
''kemana bis?'' tanyaku
''udah diem deh, nih pake''ucapnya seraya memberikan sebuah helm padaku. Akupun hanya menuruti permintaanya saja.

Bismapun meluncurkan ninja merahnya menuju suatu tempat, yaitu sebuah danau. Kamipun memilih duduk di sebuah bangku di tepi danau.

''hah, tempat ini emang gapernah berubah, tetap indah'' ucapku sambil memandang ke arah danau
''iah, indah seindah wajah kamu'' ucap bisma
''ahh, lo ma bisa ajah deh '' ucapku tersipu.
''eh, btw kita ngapain sih kesini, lagi asyik-asyik foto bareng malah pergi?? Tanyaku
''yang, sebenernya gw mau bilang sesuatu ama lo''
''ngomong??, yaudah ngomong aja lagi ma''
''yang lo inget rumah pohon itu ga'' ucapnya seraya menunjuk sebuah rumah pohon kecil.
''ingetlah, banget malah, kita maen bareng disitu, gabakal lupa gw ma''
''yang gw sayang ama lo''
''ia bisma gw juga sayang ama lo''
''tapi sayang gw lebih dari sekedar sayang ama sahabat yang'' ucapnya mulai serius
''hah???''
''iah gw CINTA ama lo DEWI SHINTA OCTARIATI,
Sejak kita kecil, tapi aku masih bingung apakah itu hanya cinta monyet anak-anak saja, namun sekarang aku yakin kalo aku itu bener-bener CINTA ama kamu UYANG''
'' would you be my girl?'' ucapnya kemudian beralih kehadapanku, *kaya adegan rangga nembak gladys @CCC2*
''ya..., i want, I LOVE U too BISMA KARISMA'' jawabku tanpa ragu.
''tengkyu uyang sayang'' ucap bisma kemudian memelukku.
Selama 5 menit kami berpelukan, Bismapun melepaskan pelukannya. kemudian ia mendekatkan wajahnya kewajahku, aku hanya pasrah sambil memejamkan mataku. semakin dekat...

Dekat...

Dekat...

3 centi...

2 centi...


1 centi...

Daann...


Cuupph...
Sebuah kecupan hangat mendarat di Bibirku.
Setelah beberapa detik bisma melepaskan ciumanya. Ia pun menatapku dengan tatapan penuh kasih sayang. Aku yang Masih merasa salting, hanya bengong sambil memegangi bibirku.
'' This is my first kiss''
''first kiss, hah...???''
Ucapku kemudian tersadar.
''Bismaa... itu first kiss gw !!!, k'nap lo ambil!'' ucapku kesal, seakan lupa dengan kejadian sebelumnya. Akupun berlari mengejar Bisma.
''tapi lo seneng kan??'' ucap bisma masih berlari.
''Bismaaa....'' ucapku kemudian mengejar bisma.

Ternyata berlarian membuatku lelah, akupun duduk di sebuah bangku, kemudian bismapun mengikutiku duduk di situ.

''huh..huh..huh... Capek gw''
''huh huh huh..., hh loh sih hh... Ngajak lari2an..''
''elo sih ngambil first kiss gw, itukan mo gw kasih ama suami gw entar''
''hallah, kan nantinya yang bakalan jadi suami lo juga gw kan''
akupun tersenyum kemudian suasana menjadi hening. Aku melirik kearah bisma yang tengah memangdang keindahan danau. lalu sebuah ide mucul di otakku. Tiba tiba...
Cuuupph...
Aku mencium pipi bisma, kemudian berlari...

''yang, Lo ya.... Gw kejar lo...'' ucapnya kemudian mengejarku.
Kemudian kami berkejar-kejaran, sambil tertawa riang.



^The End^

G'mana cerpen aku??
Give a coment!!!
#RESPECT^^

1 comment:

Unknown mengatakan...

Ini Imajinasi paling liar dalam sejarah peradaban manusia :D
#good Job sist ;)

Posting Komentar

Cool Hot Pink Outer Glow Pointer

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.